Advertisements

Merancang Landing Page untuk Menarik Pengunjung Website

Istilah Landing Page sudah umum bagi pengguna website, ini sangat berguna untuk merancang sebuah website dalam mempromosikan produknya. Landing Page sendiri memiliki arti yang sederhana, merupakan halaman website yang jumlahnya satu, tapi juga ada yang lebih dari satu, menjadi tujuan utama untuk pemilik website agar para pengunjung website mengunjungi halaman tersebut. Kegunaannya banyak sekali, salah satu contoh adalah mereview suatu produk layanan yang akan di jual pada website tersebut.

Nah kali ini saya mencoba menulis artikel menjelaskan bagaimana merancang sebuah landing page agar bisa menarik bagi pengunjung website. Ini hanya teorinya saja berdasarkan pengalaman saya, untuk tutorial membuat sebuah landing page akan saya berikan lain waktu.

Merancang Landing Page untuk Menarik Pengunjung Website

Landing page bukanlah sesuatu hal yang baru, ini sudah banyak sekali digunakan pemilik website untuk strategi marketing mereka. Dengan memiliki konten pembahasan produk, video interaktif, form untuk kontak balik dan sebagainya menjadi faktor penting dalam sebuah Landing page.

Punya Konten Yang Jelas

Sebuah Landing Page harus memiliki konten yang jelas, bisa dalam uraian singkat ataupun uraian sangat detail. Konten sangat penting, karena jika tidak ada konten maka website anda akan tidak menarik.

Pemilihan Konten Gambar Yang Jelas Dan Sesuai

Pengunjung akan menjadi malas untuk mencari tahu produk website anda. Selain konten text, gunakan juga konten gambar, tentu ini akan menjadi hal yang menarik buat pengunjung. Jika memungkinkan memiliki pemilihan konten gambar yang jelas, sesuai dan benar, gambar yang diinformasikan adalah gambar yang sesuai dengan produk jual anda.

Perlunya Konten Video

Selain itu landing page perlu sebuah konten video untuk memperkenalkan produk website anda. Sangat disarankan video yang ditampilkan dibuat profesional, durasi tidak begitu lama, to the point pada produk anda. Agar pengunjung ingin melihat dan menonton video anda hingga selesai. Usahakan pengunjung bisa menerima dengan jelas maksud video yang ditayangkan. Penggunaan video bisa anda upload melalui situs Youtube. Karena itu yang paling mudah dan umum.

Perlunya Form Builder

Diperlukan Form builder pada halaman lain atau juga bisa pakai halaman utama Landing page untuk mengumpulkan informasi pelanggan anda. Form ini berisikan inputan data seperti Nama, Email, Alamat dan sebagainya agar ketika mereka berminat dengan produk anda, pastinya mereka mencoba untuk memberikan data mereka untuk anda kontak selanjutnya. Gunakan form yang menginformasi-kan sebuah produk gratis, contohnya download gratis tutorial produk, uji coba 1 bulan, dan lain lain. Pengunjung pada umumnya akan lebih suka dengan sesuatu yang gratis dan trial.

Saya rasa cukup sekian artikel ini, bagaimana merancang sebuah landing page sederhana namun ampuh untuk keperluan website anda, agar pengunjung dan pembeli produk website anda menjadi ramai. Sampai ketemu di artikel lainnya serta tutotial mengenai landing page. Jika anda berminat untuk membuat sebuah landing page, silahkan kontak saya :)

Adam Ariesna Published by Adam Ariesna

• 99designs Web Design Artist.
• Web Hosting & Domain Provider.
• System Administrator Server.
Follow me on Google+.

0 komentar:

© 2014 Mr. ADAMS Blog. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.