Advertisements

Waspada Penyakit Ginjal Timbul Karena Banyak Duduk saat Kerja!

Hi teman-teman, artikel kali ini yang bisa Saya buat adalah informasi Waspada Penyakit Ginjal yang Timbul Karena Banyak Duduk saat Kerja. Kali ini saya sangkut pautkan dengan gaya kerja kita sebagai desainer yang selalu menghabiskan waktu di tempat duduk untuk mengerjakan kontes dan memantau hasil kerja kontes kita. Bukan hanya kita saja yang berprofesi sebagai desainer, namun banyak profesi lain yang mengharuskan kerja sambil duduk dalam waktu yang cukup lama.

Aktifitas tiap hari yang kita kerjakan itu tidak jauh dari layar monitor atau pc tempat kita bekerja. Karena kita bukanlah pekerja lapangan yang senantiasa lebih banyak mengerakkan tubuh. Nah, karena kita kerjanya duduk saja, lalu berapa jam lamanya dalam sehari kamu habiskan di tempat duduk? kalau saya disini layaknya pekerja kantoran, mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore, itu berarti 8 jam! belum waktu malam yang juga kadang dan lebih kita habiskan waktunya itu bisa 3-6 jam tergantung kesibukan kita. Sehingga seorang desainer kontes yang aktif itu bisa menghabiskan 10-15 jam dalam sehari. Ini sudah melebihi profesi kerjaan kantoran yang sudah diatur maksimal 8 jam. Sedangkan kita desainer sangat rakus dan nyaman dengan kursi.

Waspada Penyakit Ginjal Timbul Karena Banyak Duduk saat Kerja!
Untuk teman-teman ketahui saja, penyakit yang bisa timbul karena banyak duduk itu banyak sekali, namun berdasar informasi yang saya dapatkan di internet, dampak yang paling sering terjadi dan berbahaya antara lain penyakit jantung, obesitas, resiko kanker, stress dan lainnya. Yang jelas penyakit-penyakit tersebut bisa menyebabkan kematian dini pada diri kita semua.

Sekedar sharing pengalaman saja, efek yang pernah saya dapatkan karena kerja sering duduk adalah gejala ginjal. Saya sudah 3 kali merasakan sakitnya gejala ginjal tersebut. Paling parah yang di awal. Saya sampai memasukan obat kedalam dubur untuk meringankan sakitnya di perut. Perut terasa seperti ditusuk tusuk dari belakang sebelah kiri. Hingga pernah melakukan ronsen untuk melihat adanya batu dalam ginjal saya, namun syukur batu masih kecil namun justru sangat menyakitkan daripada batu yang besar. Karena ukurannya kecil dan tajam lebih terasa di ginjal. Jika batu berukuran besar biasa akan terasa sakit saat akan mengeluarkannya bersamaan ketika buang air seni.


Gejala ginjal yang saya rasakan ini akibat saya kurang minum air putih, seringkali lupa minum dan lebih banyak minum kopi serta soda daripada air putih. Juga saya padukan dengan rokok teman setia kopi saat bekerja. Ini lama kelamaan menimbulkan gejala sakit ginjal. Karena kebiasaan itu saya sering lupa akan pentingnya air putih, hingga tiga kali saya masuk rumah sakit.

Buat teman-teman desainer, waspadalah segala penyakit yang nantinya bisa timbul karena terlalu banyak menghabiskan waktu ditempat duduk. Walaupun saya sudah memakai kursi layaknya kursi bos yang nyaman saat diduduki itu, tidak mengurangi akan timbulkan penyakit penyakit. Dan yang terpenting jangan lupa lakukan olah raga rutin. Imbangilah dengan olah raga agar kesehatan tubuh kita semakin baik dan fit dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Sekian saja artikel Waspada Penyakit Ginjal Timbul Karena Banyak Duduk saat Kerja! ini saya buat, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat teman-teman khususnya para desainer sesama profesi. Saran saya terakhir adalah kurangi rokok, perbanyak olah raga, jangan terlalu lama duduk dikursi, perbanyak minum air putih, banyak makan buah-buahan. Mari hidup sehat!

Adam Ariesna Published by Adam Ariesna

• 99designs Web Design Artist.
• Web Hosting & Domain Provider.
• System Administrator Server.
Follow me on Google+.

0 komentar:

© 2014 Mr. ADAMS Blog. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.